Sunday, November 18, 2012

Fortuner SUV Terbaik

Filled under: ,

Fortuner SUV Terbaik
Fortuner SUV Terbaik. ‘Fortuner SUV Terbaik”  “Fortuner SUV Terbaik”.
Uraian dibawah memberikan penjelasan yang trend tentang Menariknya VNT pada Fortuner Diesel . Jikalau engkau ber- keinginan khusus dalam hal Menariknya VNT pada Fortuner Diesel, maka Uraian teraktual ini sesuai untuk engkau pelajari.
variable nozzle turbo yang dipakai toyota fortuner diesel benar-benar luarbiasa . perangkat ini mampu meningkatkan output daya and torsi secara signifikan .

dengan perangkat vnt tsb , produksi tenaga mengalami penambahan dari 102 ps/3600rpm jadi 144ps/3400rpm . semntara torsi yang 26 .5kgm/1600 – 2400 rpm menjadi 35kgm/1600-2800rpm . peningkatan signifikan tsb semata-mata karena vnt karena mesin yang dipakai sama persis , yakni empat silinder diesel berkapasitas 2 .5 liter .
untuk mengerti aksi vnt mendorong mesin lebih produktif , ada baiknya menyegarkan ingatan berkaitan dengan bisnis turbocharger . tujuan pemasangan turbo yakni memperkaya jumlah oksigen yang masuk rang bakar agar pembakaran sempurna . tambahan oksigen ini disedot dari luar . turbocharger terdiri dari kompressor yang bertugas menyedot and mendorong udara ke ruang bakar . kompressor memiliki poros yang sama dengan turbin . jika turbin berputar , kompresor berputar pula menyedot udara luar , nah turbin ini digerakkan gas buang dari mesin . Fortuner SUV Terbaik
pada turbo biasa , agar kompressor bisa efektif , dibutuhkan putaranturbin yang kencang . hal tsb hanya bisa dihasilkan jika tekanan gas buang cukup tinggi . atau dengan kata lain turbo kinyis-kinyis efektif pada putaran mesin tinggi .
bagaimana mendapatkan tekanan yang cukup pada putaran mesin rendah? disinilah inovasi vnt . berneda dengan perangkat turbo biasa , rumah turbin dilengkapi bilah/sudu-sudu . sudu-sudu ini bisa diatur sudut bukaannya tergantung beban mesin , rpm , and banyak variable lainnya . penggerak sudu-sudu yakni motor listrik .
pada putaran rendah , ketika tekanan gas buang masih lemah and tidak efektif memutar turbin , maka sudu-sudu ditutup sehingga gas buang mengalir di area sempit yang otomatis meningkatkan tekanannya . hasilnya bisa memutar turbin secara efektif yang membuat kompressor bisa bekerja sejak putaran rendah .
semakin tinggi putaran mesin , sudut bukaan sudu-sudu makin besar untuk menghindari tekanana berlebihan yang bisa merusak perangkat turbo .
karena turbo berhubungan dengan aliran gas buang yang panas , maka suhu udara yang terhisap ikut mengalami penambahan . faktanya jika suhu udara panas membuat molekul oksigen renggang and menipis . karena tsb pada toyota fortuner diesel ini dilengkapi intercooler diantara turbo and intake manifold untuk menurunkan kembali suhu udara yang panas agar kandungan oksigen menjadi lebih rapat . sumber pendingin yakni hembusan udara luar yang dialirkan dari air scoop pada kap mesin fortuner diesel vnt .
Mudah-mudahan kamu bertambah paham berhubungan dengan Menariknya VNT pada Fortuner Diesel

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment